Join up my Journey !

Sabtu, 08 Januari 2011

isi hati seluruh pelajar indonesia

this is 8th of january 2011. tanggal 10 nanti, para pelajar jawa barat serentak mulai sekolah lagi. libur yang cuma 2 minggu tuh ga kerasa banget di bandingin sama apa yang tiap hari gue lakuin di sekolah, apalagi sekolah gue penuh dengan tugas yang ga kira - kira.. sebagian ada juga pelajar yang bahkan udah mulai sekolah duluan..
tapi guys, kalian ngerasa ga sih kalo sekolah tuh pelan pelan ngerebut kebebasan dari setiap orang. emang mungkin bisa nambah kapasitas otak, tapi gimana dengan sekolah gue yang gurunya semua cuma bikin bete, tugas bejibun ampe otak gue berasep ! apa itu yang kita semua mau ? apa cukup libur 2 minggu untuk kapasitas belajar 5 bulan full ? itu yang kita mau ?
jujur aja dari gue pribadi ngga kuat. apalagi dengan kurikulum indonesia yang punya 11 pelajaran dalam 2 semester ( ada yang 14 malah ! kayak sekolah gue ! ). bukannya itu sama aja dengan ngerebut kebebasan kita pelan - pelan ? kenapa di indonesia gada libur musim panas kayak di luar negri ? (di indonesia musim panas 6 bulan lhooo !) gimana sama anak - anak yang ga punya minat belajar kayak gue ? yang cuma minat musik, gambar atau nulis cerita gitu ? kenapa ga pernah kepikiran sama pemerintah ?
ga beda jauh sama kelakuan orang tua jaman sekarang..
ada orang tua yang ngambil rapot anaknya, ternyata rapot anaknya ada yang masih pake pensil (bahasa gaul : remedial) misalkan yang di pensil itu matematika. nilainya cuma 53, tapi dalam seni musik anak ini nilainya 92, apa yang bakal orang tua itu lakuin ??

yap, 90% orang tua akan memanggil guru les matematika dan memperbaiki nilai anaknya, ya kan ? apa gada orang tua yang kepikiran kayak gini ? nilai seni musik anaknya bagus, les musik aja untuk memperdalam apa yang dia suka, biarin aja nilai matematikanya pas - pasan di rapot, yang penting dia bisa memperdalam potensinya di bidang musik, gada kan ?
lantas salah ga kalo sekarang gue bilang sekolah itu merampas hak dan hati anak jaman sekarang ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar